Sabtu, 04 Desember 2021

DINAS PERDAGANGAN KOTA METRO – Pemerinta kota metro (PEMKOT) melalui dinas perdagangan (DISDAG) bersama Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Lingkungan Hidup menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jl. Agus Salim, Al-jihad, dan pagaruyung Sabtu (04/12,2021).

Tujuan dari penertiban tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Perdagangan Kota Metro (Disdag Komet) bertujuan untuk merapihkan di area sekitar pasar pagi agar lapak pedagang kaki lima(PKL) tidak berkelanjutan kearah bangunan secara permanen. guna serta untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang hendak belanja dan juga bagi pedagang.

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Metro nomor 09 tahun 2017 tentang ketertiban umum, kebersihan, dan keindahan yang berisikan untuk menciptakan lingkungan di perkotaan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan menumbuhkan perilaku disiplin masyarakat dalam meningkatkan ketertiban umum,kebersihan dan keindahan serta Peraturan Daerah (Perda) Kota Metro nomor 05 tahun 2010 tentang perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Kota Metro nomor 16 tahun 2002 tentang ketertiban umum,kebersihan dan keindahan kota metro.

Dinas Perdagangan Kota Metro tetap melakukan pemantauan terhadap pedagang kaki lima agar lapak yang mereka tempati untuk berdagang di jalan umum tidak berkelanjutan kearah bangunan yang bersifat permanen.

Kepala Dinas Perdagangan LM. Hutabarat, S.H melalui Kabid Pasar Khoirin Akbar, S.E.MM memimpin langsung giat tersebut agar terlaksana sebagai mana yang sudah di tetapkan oleh Peraturan Daerah Kota Metro nomor 09 tahun 2017.

” Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh dinas perdagangan kota metro melalui bidang pasar, pedagang kaki lima tetap diperboleh berdagang tapi setelah selesai berdagang lapak dibereskan kembali dan membawa kembali barang dagangannya ” Ucap Khoirin Akbar, S.E.MM Kabid Pasar. Admin Disdag .

Leave a Reply

Your email address will not be published.